Rabu, 24 Februari 2010

Sekilas UAN / UNAS 2010 ( Ujian Akhir Nasional )

TUJUAN DILAKSANAKANNYA UN
adalah menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi.

KEGUNAAN HASIL UN
1. Pemetaan mutu program dan/atau satuan pendidikan;
2. Dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya;
3. Penentuan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan;
4. Dasar pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Ujian Akhir Nasional atau biasa disebut UAN adalah bentuk ujian yang akan menentukan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan, untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau tidak, dengan mengacu pada kompensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam keompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Usaha tergantung kerja keras anda dalam belajar. Satu hal terakhir yang paling terpenting adalah Strategi UAN . Kuasai Strategi UAN mu sekarang juga supaya kamu berhasil dan tidak gagal sia-sia.

Mengapa sih kita harus lolos UAN/UNAS
Yang jelas jika kita lolos UAN pastinya bangga banget kan Wow…….Yesss…….. itu akan menambah wibawamu dalam kehidupannmu, tentunya kamu akan dipandang lebih.
Ketika kamu bisa lolos UAN tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
Mengharumkan Nama Sekolahmu tentunya. Semakin banyak siswa yang lolos UAN , tentunya sekolahmu akan disegani.
Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.
Dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya;
Penentuan kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan;
Dan banyak lagi hal lainnya.
Hal Pokok Persiapan Dini untuk Lolos UAN

Kita Harus Siap Materi
Menguasai Materi yang akan diujikan, tahu betul jenis jenis soal yang selalu keluar dan tahu betul bagaimana cara menjawab soal-soal itu.
Kita Harus Siap Mental
Kita Harus memiliki rasa percaya diri, kita harus punya keberanian untuk bersaing, berupaya meningkatkan dan mengasah potensi diri, rajin mengejar informasi dan tentunya kita harus tau Prediksinya seperti apa.
Kita Harus Siap Strategi
Strategi itu nantinya yang akan mengalahkan lawan kita, baik itu strategi mengenai cara belajar, maupun strategi - strategi lainnya.. Bagaimana Supaya kita bisa sukses dan lolos pada UAN 2010. Persiapkan diri kamu sedini mungkin masih ada waktu untuk memulai dan belajar baik secara psikis dan mental tentunya dengan belajar, berlatih soal- soal dan juga berdoa.
Prediksi dan Pembahasan Soal – Soal UNAS 2010 ini, kami susun berdasarkan Komposisi Soal – Soal UAN ( Kisi – Kisi ), berdasarkan Topik / Ruang lingkup Materi. Yang telah kami susun sedemikian rupa oleh team kami yang telah berengalaman bertahun – tahun dan pakar dalam bidangnya masing – masing. Dan tentunya pelajari dan kerjakan Prediksi UAN / UNAS 2010 beserta tips dan kiat – kiatnya supaya kita bisa sukses pada UAN 2010 ini. Amin…..

Tidak ada komentar: